-->
DONASI VIA PAYPAL Bantu berikan donasi jika blog ini dirasa bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk membeli domain www.mediasekata.com. Terima kasih :)

Google Translate Hadirkan 5 Bahasa Baru, Salah Satunya Bahasa Jawa

2 comments

Goresan Pensil ~ Pada hari kamis kemarin, tepatnya pada 09 mei 2013, Google menginformasikan bahwa mereka telah menambahkan 5 fitur bahasa baru ke dalam situs penerjemah Google Translate. di dalam artikel yang berjudul "Google Translate saiki ndhukung luwih saka 70 basa!" yang artinya "Google Translate sekarang mendukung lebih dari 70 bahasa" itu mengatakan bahwa mulai saat ini kita sudah dapat menterjemahkan 5 bahasa baru tersebut menggunakan Google. 

Berikut adalah penuturan oleh Google mengenai bahasa baru, yang menurut mereka jika dikombinasikan dituturkan oleh lebih dari 183 juta orang di seluruh dunia:

klik untuk lebih jelas

*Jawa
adalah bahasa kedua yang paling digunakan di Indonesia dengan 83 juta penutur asli.

*Bosnia
adalah bahasa resmi di Bosnia dan Herzegovina yang juga digunakan di berbagai wilayah negara tetangga serta komuniti diaspora di seluruh dunia. 

*Cebuano
adalah salah satu bahasa yang digunakan di Filipina, terutama di daerah pusat (Visayas) dan selatan (Mindanao).  

*Hmong
adalah bahasa yang dituturkan oleh banyak negara, termasuk Cina, Vietnam, Laos, Thailand dan di beberapa bagian Amerika Serikat.

*Marathi 
digunakan di India dan memiliki 73 juta penutur asli. Google Translate sudah mendukung beberapa bahasa India lainnya: Bengali, Gujarati, Hindi, Kannada, Tamil, Telugu dan Urdu.

Kecuali Bahasa Bosnia, bahasa-bahasa baru ini adalah versi "alpha," berarti untuk sementara kualitasnya tidak begitu sempurna dan kami akan terus menguji dan meningkatkan bahasa-bahasa ini.

Ok, Hanya sampai disini saja informasinya,
untuk lebih lanjut silahkan klik link berikut untuk menuju ke akun => Google


Selamat mencoba :)
kalahitam
"Money come and go, we know that. But the most important thing in life will always be the people in the right rooms. Right here..right now"

Related Posts

2 comments

  1. wah kesempatan nih buat orang jawa,seperti saya,terimakasih gan infonya,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama² pak dede :)
      terima kasih juga karena telah berkunjung :)

      Delete

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter